Humas SMAN 3 BORONG
Sman3borong.sch.id-Sebagai salah satu SEKOLAH PENGGERAK, SMAN 3 BORONG secara berkelanjutan melakukan penilaian. Semua ini bertujuan untuk mengidentifikasi semua proses yang ada dengan konsep yang mesti beroperasi dalam pola pendidikan yang dianjurkan pemerintah. Berbagai pendekataan dan metode disharingkan untuk melihat kekuatan dan kelemahannya. Tumpuan yang menjadi referensi adalah capaian yang diperoleh. Peserta didik sebagai mitra harus menjadi bahan pembanding dan pohon refleksi bagai penerapan atau pengaplikasian yang sudah dijalankan. Kebutuhan untuk terus mengevaluasi berbagai kegiatan ini dilakukan sebagai akibat dari adanya salah satu sampel yang dapat dijadikan indikator peserta didik. Pada hari Kamis 13 Oktober 2022, seluruh peserta didik diminta untuk membuat tulisan dari literasi yang ada. Hal ini dilakukan untuk menemukan titik temu antara cakupan kurikulum SEKOLAH PENGGERAK dengan optimalisasi literasi dan numerasi.
Evaluasi yang dilakukan pada hari ini berpusat kepada berbagai hal yang berhubungan dengan metode pengajaran pada umumnya dengan pendekatan yang sesuai dengan jiwa SEKOLAH PENGGERAK. Bapak Evan Labur, S.Pd dan Ibu Yuliana Sinarni, S.Pd sebagai mentor dari kegiatan ini secara berkelanjutan menggarisbawahi berbagai kemungkinan yang dapat dilakukan dalam mendekatkan proses kita dalam penyampaian pengetahuan di kelas. Semua istilah tekhnis yang ada adalah jalan yang dapat mengantar kita kepada tujuan yang lebih luas demi pemahaman yang memadai bagi peserta didik.
Pada hari ini semua guru SMAN 3 BORONG mengikuti kegiaatan evaluasi ini. Dalam evaluasi ini ditemukan beberapa kendala yang ditemukan dalam proses. Melalui interaksi dan dialog yang saling membangun, semua guru bermufakat untuk menemukan metode yang tidak hanya sesuai dengan jiwa SEKOLAH PENGGERAK, tetapi juga menemukan berbagai kemungkinan keanekaragaman cara peserta didik mendalami pengetahuan. Berbagai kemungkinan ini diramu sedemikian rupa sehingga pemanfaatan semua sarana yang ada memacu tergeraknya proses pencapaian pengetahuan peserta didik.
Tinggalkan Komentar