Info Sekolah
Tuesday, 21 May 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMAN 3 Borong
18 April 2022

2000 KATA MEMBENTUK WAJAH GUBERNUR NTT

Monday, 18 April 2022 Kategori : Featured

GUBERNUR NTT BERJANJI AKAN KE SMAN 3 BORONG

karya lukis melukis adalah bagian dari salah satu bakat dan minat manusia dengan memberdayakan daya imaginatif. Ketajaman daya imaginatif yang dituangkan dalam kanvas dan membentuk wajah seseorang adalah bagian dari salah satu cara menyalurkan bakat dan minat dan kebanyakan pelukis sangat tersanjung dengan model lukisan seperti ini. Akan tetapi, salah satu bagian yang juga mempesona daya seseorang dalam lukis melukis adalah menjadikan kumpulan huruf-huruf dan membentuk wajah. Daya imaginatif yang mempesona ini dimiliki oleh salah seorang siswi SMAN 3 BORONG. Fira demikian panggilan akrabnya adalah seorang yang bertalenta dalam merekatkan huruf-huruf dan membentuk suatu gambaran wajah seseorang. Hal ini dilakukannya ketika dia mencoba merangkai huruf-huruf yang membentuk nama Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan mensketsanya menjadi gambar wajah sang Gubernur.

Sabtu, 16-4-2022, SMAN 3 BORONG mengikuti kegiaatan kunjugan kerja Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat. Agenda ini berawal dari informasi yang diberikan Bapak Bupati Manggarai Timur dalam kunjungannya ke SMAN 3 BORONG , Senin,11-4-2022. Kesempatan ini digunakan oleh SMAN 3 BORONG untuk bertemu langsung dengan Bapak Gubernur selaku pejabat negara yang bertanggungjawab secara langsung dengan Pendidikan menengah atas di wilayah administasi Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dalam kegiatan ini SMAN 3 BORONG bergabung dalam kegiatan panen raya jagung, BUMDES dan Launching desa wisata Compang Ndejing dan UMKM Compang Ndejing. Kunjungan kerja orang nomor satu di provinsi ini Bersama seluruh KADIS Dinas Provinsi NTT. Bergabungnya SMAN 3 BORONG dalam kegiatan kunjungan kerja Bapak Gubernur di desa Compang Ndejing berawal dari beberapa hasil karya anak didik SMAN 3 BORONG  yang dengan penuh kebanggaan ingin diperlihatkan kepadanya. Dalam rancanagan pihak SMAN 3 BORONG, dihadapan Bapak gubernur akan didemonstrasikan beberapa penelitian sebagai karya ilmiah dan juga menunjukan salah satu hasil karya lukisan Bapak gubernur oleh salah seorang anak SMAN 3 BORNG yang mencoba  merangkai 2000 kata dan membentuk wajah bapak Gubernur. Di antara padatnya jadual Bapak Gubernur di desa Compang Ndejing, Kepala SMAN 3 BORONG mencari kesempatan untuk bertatap langsung dan berinteraksi dengan Bapak Gubernur. Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik sambil menunjukan beberapa penelitian karya ilmiah dan lukisan wajah Bapak Gubernur. Salah satu hasil penelitian karya ilmiah dari anak didik SMAN 3 BORONG berhasil menyita perhatian Bapak gubernur yakni minyak kelapa. Semua sampel olahan yang di bawah diborong semuanya oleh Bapak Gubernur. Sementara lukisan wajah hasil karya salah seorang anak SMAN 3 BORONG, Bapak Gubernur berjanji akan mengambilnya sendiri di SMAN 3 BORONG dalam beberapa waktu yang akan datang.

Antusias orang nomor satu di NTT ini nampak jelas dalam berbagai agenda kerjanya yang langsung menemui masyarakat akar rumput. Kepala SMAN 3 BORONG merasa sangat bangga dan bersyukur atas kesempatan yang luar biasa sehingga dapat berkomunukasi secara langsung dengan Bapak Gubernur. Dalam interaksi singat ini, Bapak kepala SMAN 3 BORONG berhasil menarik perhatian Bapak Gubernur dengan menunjukkan beberapa keberhasilan dalam membentuk anak bangsa melalui beberapa hasil karya penelitian dalam bidang ilmiah dan juga memberi ruang kepada tumbuh kembangnya bakat dan minat peserta didik, seperti yang digeluti Fira, seorang siswi SMAN 3 BORONG dalam melukis.

#NTT

#NTTBANGKIT

#NTTSEJAHTERA

#DINASPKNTT

#RESTORASIPENDIDIKAN

Tulisan Lainnya

Oleh : Humas SMAN 3 Borong

PERSIAPAN AKREDITASI SEKOLAH

Oleh : Humas SMAN 3 Borong

Tampang Milenial, Kelakuan Kolonial

Oleh : Humas SMAN 3 Borong

ADA YANG BERGERAK DAN TERUS MENGGERAKKAN

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Agenda

23
Jul 2023
waktu : 08:00
23
Jul 2023
waktu : 08:30
08
Aug 2022

Info Sekolah

SMAN 3 BORONG

NSPN : 50309258
JAWANG, Golo Kantar, Kec. Borong, Kab. Manggarai Timur Prov. Nusa Tenggara Timur
TELEPON 082145071833
EMAIL smantigaborong@gmail.com
WHATSAPP +62-82145071833